Korsel Kutuk Uji Coba Rudal Korut

Kamis, 10 Juli 2014 - 17:06 WIB
Korsel Kutuk Uji Coba Rudal Korut
Korsel Kutuk Uji Coba Rudal Korut
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (10/7/2014) megutuk aksi Korea Utara (Korut) yang terus melakukan uji coba rudal mereka. Menurut Korsel, apa yang dilakuakan Korut adalah tindakan provokasi yang serius.

Melansir Channel News Asia, Kementerian Pertahanan Korsel menyatakan keprihatinan khusus atas peluncuran dua rudal jarak pendek kemarin dari pangkalan militer Korut yang berada di dekat perbatasan yang kedua negara.

"Kami melihat adanya serangkaian penembakan terbaru rudal oleh Korut, ini merupakan provokasi serius terhadap Korsel dan masyarakat internasional karena membahayakan stabilitas di semenanjung Korea dan melanggar resolusi PBB," ungkap juru bicara kementerian, Kim Min-seok.

“Mereka (Korut) sepertinya ingin menyampaikan sebuah pesan, bahwa Korsel bisa menjadi target serangan kejutan dengan rudal balistik yang mereka miliki kapan saja dan dari mana saja," Kim menambahkan.

Uji coba rudal itu sendiri secara pribadi diawasi oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Menurut media setempat, Jong-un mendesak semua unit peluncuran rudal untuk terus disiagakan untuk mengahadapi sebuah pertempuran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)