Israel Kembali Bombardir Gaza, 6 Orang Terbunuh

Senin, 07 Juli 2014 - 08:18 WIB
Israel Kembali Bombardir Gaza, 6 Orang Terbunuh
Israel Kembali Bombardir Gaza, 6 Orang Terbunuh
A A A
GAZA - Militer Israel kembali membombardir Jalur Gaza semalam. Serangan udara itu menewaskan enam orang.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengklaim serangan ditujukan terhadap militan esktremis. “Kami tidak akan membiarkan ekstrimis, tidak peduli dari sisi mana, mengobarkan wilayah dan menyebabkan pertumpahan darah,” kata Netanyahu, seperti dikutip BBC, Senin (7/7/2014).

Serangan pertama militer Israel terhadap Jalur Gaza dilaporkan melalui pesawat nirawak atau drone menewaskan dua orang. Serangan itu diklaim sebagai balasan atas ditembakkannya 20 roket dari Gaza ke Israel.

Kemudian, serangan udara kedua menewaskan empat orang. Enam korban tewas dikliam berasal dari militan Hamas. Serangan itu mewarnai ketegangan Israel dan Palestina yang terus meningkat dalam beberapa hari setelah kematian empat remaja.

Tiga remaja Israel diculik dan dibunuh, kemudian disusul seorang remaja Palestina juga diculik dan dibunuh.Tiga remaja Israel yang diculik dan dibunuh adalah Naftali Frenkel, Gilad Shaer, berusia 16 tahun, dan Eyal Yifrach, berusia 19 tahun. Mereka diculik di Tepi Barat dan jenazah ketiganya ditemukan Senin pekan lalu.

Sedangkan remaja Palestina yang diculik dan dibunuh adalah Mohammed Abu Khdair, 17. Khdair berdasarkan hasil autopsi, tewas karena dibakar hidup-hidup.

”Pembunuhan adalah pembunuhan, hasutan adalah hasutan, dan kami akan merespon secara agresif untuk keduanya,” ujar Netanyahu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)