Cameron Minta Putin Hentikan Campur Tangan Rusia di Ukraina

Jum'at, 06 Juni 2014 - 16:57 WIB
Cameron Minta Putin Hentikan Campur Tangan Rusia di Ukraina
Cameron Minta Putin Hentikan Campur Tangan Rusia di Ukraina
A A A
PARIS - Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengadakan pertemuan empat mata dengan presiden Rusia, Vladimir Putin di Perancis pada Kamis (5/6/2014) malam. Dalam pertemuan tersebut, Cameron meminta kepada Putin untuk menghentikan campur tangan tentara Rusia di Ukraina.

Ini adalah pertemuan pertama Putin dengan pemimpin dari negara Barat setelah referendum Crimea.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (6/6/2014), dalam pertemuan tersebut Cameron juga menegaskan kepada Putin akan ada sanksi lanjutan bila campur tangan militer Rusia masih terlihat di Ukraina.

“Pertemuan ini adalah sebuah pertemuan dengan sebuah pesan yang jelas dan tegas, yaitu adanya kesempatan besar untuk mendamaikan dan menstabilkan kondisi di Ukraina. Terlebih, saat ini sudah ada pemimpin baru,”ungkap Cameron.

“Rusia harus benar-benar mengenal dan mau bekerjasama dengan presiden baru tersebut. Kita perlu menstabilkan situasi, kita perlu menarik semua senjata dan menghentikan pelanggaan di pebatasan,” Cameron menambahkan.

Putin juga akan bertemu Kanselir Jerman Angela Merkel, satu hari ini sebelum upacara penandaan D-Day yang ke-70. Namun, belum ada kabar yang menyatakan bahwa Putin akan bertemu dengan Obama secara resmi, di mana Obama juga akan menghadiri acara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)
pixels