Boko Haram culik 10 pekerja China di Kamerun

Minggu, 18 Mei 2014 - 13:34 WIB
Boko Haram culik 10 pekerja China di Kamerun
Boko Haram culik 10 pekerja China di Kamerun
A A A
Sindonews.com – Militan Boko Haram diduga menyerang sebuah lokasi konstruksi China di Kamerun. Dalam serangan itu setidaknya satu orang tentara Kamerun yang sedang melakukan penjagaan, tewas. Sedangkan 10 pekerja China di culik oleh kelompok militan itu.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Kedutaan Besar China di Youlande, Kamerun. Mereka menyatakan, memang benar sebuah serangan terjadi di lokasi kontruksi di kota di Waza, yang dekat dengan wilayah perbatasan Kamerun-Nigeria.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (18/5/2014), Konselor politik Kedutaan Besar China di Kamerun, Lu Qingjiang menyatakan, satu orang pekerja Cina terluka dalam serangan itu dan 10 orang lainnya dinyatakan hilang. Menurut dugaan sementara, mereka menjadi korban penculikan Boko Haram.

Sepuluh kendaraan kontruksi milik perusahaan China yang sedang mengerjakan proyek perbaikan jalan di wilayah itu pun turut dibawa lari oleh pihak militan. Serangan itu sendiri berlangsung pada Jumat (16/5/2014) lalu.

“Kami berharap pihak berwenang Kamerun untuk tidak menempatkan kehidupan warga negara China yang hilang dalam bahaya," ungkap Qinjiang dan meminta kepada pihak militer untuk membawa warga mereka dalam kondisi selamat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8945 seconds (0.1#10.140)