Kelab Malam Terbakar Hebat, 16 Orang Tewas

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:30 WIB
loading...
Kelab Malam Terbakar Hebat, 16 Orang Tewas
Ilustrasi
A A A
YAOUNDE - Pemerintah Kamerun mengatakan pada Minggu (23/1/2022), 16 orang tewas dalam kebakaran yang disebabkan oleh kembang api di sebuah klub malam di ibu kota Yaounde. Tragedi ini terjadi saat negara itu menjadi tuan rumah turnamen sepakbola Piala Afrika.

"Laporan awal menunjukkan 16 orang tewas dan delapan luka parah, setelah kebakaran tidak disengaja terjadi pada Sabtu (22/1/2022) malam,” kata Kementerian Komunikasi Kamerun dalam sebuah pernyataan pada AFP, seperti dikutip dari France24.



Api melalap ruang utama Liv's Night Club di distrik kelas atas Bastos di ibu kota, rumah bagi kedutaan dan kediaman diplomat.

"Tragedi yang disebabkan oleh ledakan dari kembang api yang sering digunakan di tempat-tempat ini, pertama menghanguskan langit-langit gedung, menghasilkan dua ledakan yang sangat keras, menyebabkan kepanikan dan injak-injak," kata kementerian itu.

"Ketika kami tiba, suasana panik, ada api yang kuat dengan banyak asap," kata seorang pejabat pemadam kebakaran kepada AFP tanpa menyebut nama. "Kami menghitung 16 tewas dan lima terluka," tambah pejabat itu.



Seorang penjaga keamanan yang hadir untuk kebakaran mengatakan bahwa "itu terjadi sangat cepat". "(Kebakaran) Itu sedikit setelah jam 2:00 pagi dan sebagian besar pelanggan tiba sekitar jam 3:00 pagi. ada banyak korban," kata penjaga keamanan.

Ada beberapa benda yang terbakar di depan klub yang menunjukkan adanya kebakaran, tetapi fasad bangunan tidak hancur atau hangus. Sekitar 100 orang berkumpul di luar kamar mayat rumah sakit militer di lingkungan Ekounou Yaounde, berharap untuk mengetahui berita tentang kerabat.

"Saya tidak punya informasi apa pun. Saya bangun pagi ini dan mereka memberi tahu saya bahwa putra saya yang berusia 38 tahun sudah meninggal," kata seorang wanita, yang menyebut namanya sebagai Fidele.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)