Menhan Laos ikut tewas dalam tragedi pesawat jatuh

Sabtu, 17 Mei 2014 - 16:08 WIB
Menhan Laos ikut tewas...
Menhan Laos ikut tewas dalam tragedi pesawat jatuh
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) Laos, Douangchai Phicit, masuk dalam daftar korban tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat VIP Antonot-74, di wilayah Laos, Sabtu (17/5/2014). Dia tewas bersama 14 orang lainnya yang menumpang pesawat Angkatan Udara itu.

”Sebuah pesawat Angkatan Udara Laos telah jatuh dalam perjalanan ke Provinsi Xiang Khouang, Laos utara(dekat perbatasan Thailand). Walikota Vientiane, Menteri Pertahanan Laos dan istrinya berada dalam daftar penumpang,” kata pejabat Laos kepada Reuters melalui telepon di Ibukota Vientiane, Laos. Pejabat itu berbicara dalam kondisi anonim, karena tidak berwenang menyampaikan informasi kepada media.

Seorang saksi di lokasi kecelakaan mengatakan kepada Reuters melalui telepon, bahwa Menteri Phicit telah tewas dalam kecelakaan pesawat itu. Saksi mengatakan, pesawat jatuh di dekat Desa Nadee, di Provinsi Xiang Khouang, sekitar dua km dari bandara. (Baca: Pesawat VIP Antonov-74 jatuh di Laos, 15 tewas)

Menurut saksi itu, kemungkinan ada 20 orang di dalam pesawat nahas tersebut. Ada tiga orang yang dilaporkan selamat. Namun, informasi itu belum dikonfirmasi secara resmi oleh pemerintah Laos.

Kementerian Luar Negeri Thailand mengatakan pihaknya telah diberitahu oleh Pemerintah Laos, bahwa pesawat Antonot-74 – 300 telaj jatuh sekitar pukul 6.15 waktu setempat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)