Tornado dahsyat amuk wilayah AS, banyak bangunan hancur

Senin, 28 April 2014 - 10:22 WIB
Tornado dahsyat amuk wilayah AS, banyak bangunan hancur
Tornado dahsyat amuk wilayah AS, banyak bangunan hancur
A A A
Sindonews.com – Angin tornado dahsyat mengamuk dua wilayah negara bagian Amerika Serikat, yakni Oklahoma dan Arkansas pada Minggu waktu setempat atau hari ini (28/4/2014) WIB. Hingga saat ini, dua orang dilaporkan tewas akibat terjangan tornado itu.

Kedua korban tewas ditemukan di Kota Quapaw, timur laut dari Oklahoma. Pejabat setempat mengatakan, banyak bangunan hancur diterjang angina besar itu.

Angin tornado dipicu oleh badai besar yang bergerak dari arah barat dan selatan. Departemen Manajemen Darurat Oklahoma, mengatakan, petugas sedang menuju ke Quapaw untuk mendata dampak kerusakan.

Juru bicara departemen, Keli Cain, mengatakan, stasiun pemadam kebakaran di kota Quapaw rusak parah.” Kami mendengar bahwa ada kerusakan pada sisi utara kota itu,” katanya seperti dilansir Reuters.

Mesikpun pihak berwenang mengatakan dua orang tewas di Kota Quapaw, namun petugas Departemen Kepolisian Ottawa menyebut korban tewas baru satu orang.

Direktur Manajemen Darurat Ottawa, Joe Dan Morgan, mengatakan ada 900 warga tinggal di Quapaw. Dia belum mengetahui nasib para warga, setelah sejumlah bangunan dilaporkan rusak parah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)