Tornado Terjang AS Selatan, 5 Orang Tewas

Sabtu, 17 Juni 2023 - 07:31 WIB
loading...
Tornado Terjang AS Selatan, 5 Orang Tewas
Rumah terbakar setelah tornado menerjang wilayah AS Selatan. Foto/twitter
A A A
TEXAS - Penduduk di Amerika Serikat (AS) Selatan dilanda serangkaian badai pekan ini yang membawa campuran tornado, angin kencang, hujan deras, dan hujan es dalam beberapa kejadian.

Ahli meteorologi telah memperingatkan musibah belum berakhir karena gelombang panas diperkirakan akan menimpa banyak orang.



Serangkaian badai dan tornado yang parah telah menghancurkan beberapa negara bagian di AS bagian selatan, mengakibatkan korban jiwa, kerusakan yang meluas, dan ribuan penduduk tanpa listrik.

Negara bagian AS termasuk Texas, Louisiana, dan Mississippi telah sangat terpengaruh oleh sel badai terbaru karena tornado yang menghancurkan telah meninggalkan jalur kekacauan dan kehancuran setelahnya.

Salah satu daerah yang paling terpukul adalah kota Perryton di Texas Panhandle. Tornado yang kuat merobek kota, menyebabkan tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Tornado mendatangkan malapetaka pada komunitas rumah mobil dan menimbulkan kerusakan parah di area pusat kota.



Pembacaan awal oleh pejabat Layanan Cuaca Nasional telah menyebut tornado Kamis (15/6/2023) terdaftar sebagai EF-2, yang membawa kecepatan angin antara 111 dan 135 mil per jam.

Responden pertama dari kota terdekat dan bahkan tetangga Oklahoma dengan cepat turun ke Perryton untuk membantu upaya penyelamatan dan pemulihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)