Taliban Pakistan akhiri gencatan senjata

Kamis, 17 April 2014 - 17:02 WIB
Taliban Pakistan akhiri gencatan senjata
Taliban Pakistan akhiri gencatan senjata
A A A
Sindonews.com – Taliban Pakistan telah secara resmi mengakhiri gencatan senjata yang berlangsung selama 40 hari. Tetapi mereka masih terbuka untuk melakukan pembicaraan damai dengan pemerintah.

“Taliban Pakistan tidak memperpanjang gencatan senjata, yang dimulai pada 1 Maret lalu, karena pemerintah terus menangkap dan menewaskan lebih dari 50 orang yang terkait dengan kelompok kami,” ungkap juru bicara Taliban, Shahidullah Shahid, seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (17/4/2014).

"Namun, pembicaraan akan berlanjut dengan ketulusan dan keseriusan dan dalam hal ini bila ada kemajuan yang jelas dari pihak pemerintah, Taliban tidak akan ragu untuk mengambil langkah serius dalam pembicaraan damai tersebut," Shahid menambahkan.

Pernyataan ini muncul tiga hari setelah Chaudhry Nisar Ali Khan, Menteri Dalam Negeri Pakistan, mengatakan, proses pembicaraan damai antara kedua belah pihak sedang memasuki fase komprehensif.

Beberapa analis sebelumnya telah menyuarakan skeptisisme tentang peluang upaya damai kedua belah pihak akan sukses, mengingat tuntutan Taliban Pakistan untuk implementasi hukum Islam secara nasional dan penarikan pasukan dari zona kesukuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4484 seconds (0.1#10.140)