10 tewas dalam serangan bom bunuh diri di Somalia

Kamis, 27 Februari 2014 - 21:41 WIB
10 tewas dalam serangan bom bunuh diri di Somalia
10 tewas dalam serangan bom bunuh diri di Somalia
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 10 orang dinyatakan tewas, ketika seorang pelaku bom diri melancarkan aksinya di sebuah toko teh yang berdekatan dengan markas Keamanan Nasional di pusat ibu kota Somalia. Demikian ungkap pihak kepolisian setempat, Kamis (27/2/2014).

"Seorang pembom menabrakan mobilnya yang berisi bahan peledak ke sebuah toko teh, di mana para petugas keamanan sedang beristirahat. Sejauh ini, 10 orang dinyatakan tewas, termasuk pasukan keamanan nasional dan warga sipil," ungkap Kolonel Abdikadir Hussein, seorang perwira polisi senior seperti dilansir Reuters.

Abdullahi Hassan, Komisaris Polisi Distrik Mogadishu, mengatakan, target serangan adalah mobil patroli keamanan yang sedang melintas di depan toko teh tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Serangan ini merupakan serangan kedua setelah sebelumnya Istana Kepresidenan Somalia diserang oleh pemberontak. Pemberontak Al Shabaab mengkliam, bahwa mereka yang melakukan serangan di Istana Kepresidenan Soma
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4771 seconds (0.1#10.140)