Al-Qaeda klaim pemboman pusat budaya Iran di Beirut

Rabu, 19 Februari 2014 - 18:21 WIB
Al-Qaeda klaim pemboman pusat budaya Iran di Beirut
Al-Qaeda klaim pemboman pusat budaya Iran di Beirut
A A A
Sindonews.com - Brigade Abdullah Azzam, sebuah kelompok yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda, mengaku bertanggung jawab atas ledakan kembar yang terjadi di pusat budaya Iran di kota Beirut, Libanon, Rabu (19/2/2014).

Pada Rabu pagi waktu setempat, seorang pembom bunuh diri meledakkan bom mobil di dekat pusat budaya Iran di lingkungan Bir Hassan, jantung gerakan Syiah Libanon, Hizbullah, di pinggiran selatan Beirut. Ledakan ini terjadi hanya beberapa saat sebelum pembom bunuh diri lain yang mengendarai sepeda motor meledakkan bom lain di tengah kerumunan warga.

Dalam pesan di akun Twitter-nya, Brigade Abdullah Azzam, sebuah kelompok yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh banyak negara, mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri tersebut.

Menteri Kesehatan Liebanon, Wael Abou Faour, menyebutkan, korban tewas ledakan tersebut berjumlah lima orang dan lebih dari 80 lainnya luka-luka. “Bom bunuh diri kembar yang bertujuan untuk mengacaukan situasi keamanan ditengah pembentukan kabinet baru Libanon,” kata Faour, seperti dikutip dari Aljadeed TV.

Brigade Abdullah Azzam juga telah mengaku bertanggung jawab atas ledakan kembar yang menargetkan kedutaan Iran di daerah yang sama pada 19 November 2013 silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)