Boko Haram kembali serang desa terpencil, 39 tewas

Kamis, 13 Februari 2014 - 03:54 WIB
Boko Haram kembali serang desa terpencil, 39 tewas
Boko Haram kembali serang desa terpencil, 39 tewas
A A A
Sindonews.com – Kelompok militan Islam Nigeria, Boko Haram, kembali menebar teror. Mereka menyerang sebuah desa di timur laut negara itu. Serangan tersebut menewaskan 39 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

"Sekitar 39 orang tewas dan lebih dari 70 persen desa telah diratakan dengan tanah," jelas Gubernur negara bagian Borno, Kashim Shettima, kepada wartawan di Desa Konduga, Rabu (12/2/2014).

Menurut saksi mata pada AFP, puluhan orang bersenjata menyerbu desa itu sebelum matahari terbenam dengan menggunakan konvoi truk 4X4. Tembakan dilepaskan ke rumah-rumah tanpa pandang bulu. Boko Haram juga dilaporkan membakar ratusan rumah serta pasar.

Warga desa yang mengungsi di tengah serangan gencar itu mengaku takut untuk kembali ke desa mereka. Warga desa khawatir, Boko Haram akan kembali ke desa mereka dan melancarkan serangan berikutnya.

Shettima mengatakan, bahwa Boko Haram memiliki senjata yang lebih banyak dibanding militer Nigeria. Ia menyerukan agar lebih banyak tentara untuk dikirim ke negara bagian itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)