Brutal! Gerombolan Bandit Bakar Bus, 30 Penumpang Tewas Terpanggang

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Brutal! Gerombolan Bandit Bakar Bus, 30 Penumpang Tewas Terpanggang
Gerombolan bandit di Nigeria membakar sebuah bus, 30 penumpang tewas terpanggang. Foto/Ilustrasi
A A A
BAUCHI - Sedikitnya 30 penumpang sebuah bus di negara bagian Sokoto, Nigeria , dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok orang bersejata yang dikenal sebagai bandit . Peristiwa sadis itu diungkapkan polisi dan penduduk setempat. Hal ini menjadi sinyal lain dari meningkatnya ketidakamanan di negara berpenduduk terpadat di Afrika itu.

Juru bicara kepolisian negara bagian Sokoto barat laut, Sanusi Abubakar mengatakan, bus itu membawa 24 penumpang ketika dibakar oleh gerombolan bandit tersebut. Tujuh orang telah melarikan diri dengan luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Tetapi dua warga yang mencapai tempat kejadian dan membantu mengambil mayat mengatakan bahwa bus itu kelebihan muatan dan mayat-mayat itu terbakar tanpa bisa dikenali.

Baca juga: Kelompok Bersenjata Serbu Penjara di Nigeria dan Bebaskan Puluhan Narapidana

Mereka menghitung bagian tubuh setidaknya 30 orang, termasuk wanita dan anak-anak seperti dilansir dari Reuters, Rabu (8/12/2021).

Penduduk mengatakan penduduk desa disergap di jalan yang menghubungkan wilayah pemerintah daerah Sabon Birni dan desa Gidan Bawa di negara bagian Sokoto.



Bandit bergerak dengan sepeda motor dan diketahui bersembunyi di hutan, di mana mereka sering menahan korban penculikan sambil menunggu pembayaran uang tebusan.

Kelompok bandit di Nigeria pada tahun lalu melakukan serangan dengan kekerasan yang yang menargetkan penduduk desa dan penumpang yang bepergian di jalan raya. Mereka juga menculik ratusan anak sekolah untuk mendapatkan uang tebusan di wilayah utara negara itu.

Baca juga: Pasukan Nigeria Bebaskan Lebih dari 180 Sandera
(ian)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2219 seconds (11.210#12.26)