Wanita Kolombia 'hamil' janin mati berusia 40 tahun

Jum'at, 13 Desember 2013 - 18:18 WIB
Wanita Kolombia hamil janin mati berusia 40 tahun
Wanita Kolombia 'hamil' janin mati berusia 40 tahun
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita Kolombia menderita sakit perut yang luar biasa. Setelah diperiksa, ternyata ada janin yang telah mati berusia 40 tahun tersimpan di perutnya.

Wanita berusia 82 tahun, yang tidak disebut identitasnya oleh tim dokter itu, berasal dari Bogota, Kolombia. Oleh dokter, dia mengalami kelainan dengan apa yang disebut “lithopedion” atau bayi batu, yang berkembang di luar Rahim.

Wanita itu awalnya menganggap apa yang dia rasakan sebagai sakit perut biasa.Tapi, hasil scan mengungkapkan, ada janin yang mati berusia 40 tahun ada di perutnya. Dokter menyebut hal itu sebagai kasus langka di dunia medis.

Wanita itu sekarang akan menjalani operasi untuk mengambil janin tersebut. Mengutip laporan NTD-TV, Kamis (12/12/2013), dokter Kemer Ramirez dari Rumah Sakit Tunjuelito, Bogota, mengatakan, ada sesuatu yang tidak normal di perut wanita itu. Dia semula menduga batu empedu yang menyebabkan wanita itu sakit perut.

”Hal ini terjadi, karena janin tidak berkembang di dalam rahim. Dan telah dipindahkan ke tempat lain,” kata Ramirez. “Dalam hal ini , bagian perut wanita tidak layak menyimpan janin seperti itu.”

Kasus itu, pernah terjadi pada wanita China berusia 92 tahun pada 2009. Di mana, di perutnya juga tersimpan janin yang mati berusia 60 tahun.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)