Tembakan mortar Suriah masuk ke Dataran Tinggi Golan

Senin, 02 Desember 2013 - 20:34 WIB
Tembakan mortar Suriah masuk ke Dataran Tinggi Golan
Tembakan mortar Suriah masuk ke Dataran Tinggi Golan
A A A
Sindonews.com - Sebuah mortar yang ditembakkan dari wilayah Suriah, jatuh di wilayah Dataran Tinggi Golan yang diduduki oleh Israel, Senin (2/12/2013). Menurut pengakuan warga kepada AFP, tidak ada korban tewas dalam serangan itu.

Menurut pengakuan warga setempat mortar tersebut mendarat di sisi barat Majdal Shams sekitar 50 meter dari sebuah rumah, tetapi ledakan mortar tersebut tidak sampai memakan korban jiwa ataupun kerusakan material. Majdal Shams merupakan kota terbesar di Dataran Tinggi Golan dengan jumlah populasi mencapai 9900 jiwa, semuanya merupakan pengikut Druze.

Hingga berita ini diturukan militer Israel belum mengkonfirmasi adanya serangan yang masuk ke wilayah Golan.

Seperti diketahui, Isreal merebut wilayah Dataran Tinggi Golan dari Suriah setelah terlibat pertempuran sengit selama 6 hari pada 1976 silam. Kemudian, pada 1981, negara ini mengklaim wilayah tersebut. Namun, tindakan ini tak mendapat dukungan dari masyarakat internasional.

Serangan mortar itu bukan merupakan pertanda bahwa konflik internal Suriah telah meluas ke Israel. Selama ini sejumlah tembakan kerap menghampiri wilayah Dataran Tinggi Golan dan pasukan Israel beberapa kali membalas serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4604 seconds (0.1#10.140)