Angkut 34 orang, pesawat Mozambik hilang saat terbang

Sabtu, 30 November 2013 - 14:55 WIB
Angkut 34 orang, pesawat Mozambik hilang saat terbang
Angkut 34 orang, pesawat Mozambik hilang saat terbang
A A A
Sindonews.com – Pesawat Mozambik Airlines yang membawa 28 penumpang dan enam awak hilang dalam perjalanan dari Mozambik ke Angola. Pesawat dengan nomor penerbangan TM470 lepas landas dari Maputo kemarin dan harusnya sudah tiba di Angola.

”Informasi awal menunjukkan hal itu mungkin telah mendarat di Rundu, Namibia di utara dekat perbatasan dengan Botswana dan Angola,” bunyi pernyataan pihak maskapai. ”Pihak maskapai, dan otoritas bandara berusaha untuk menjalin kontak untuk mengkonfirmasi informasi tersebut.”

Juru bicara pihak maskapai, Norberto Mucopa tidak bisa mengkonfirmasi kewarganegaraan dari para penumpang pesawat. Menurutnya, kontak terakhir terjadi saat pesawat terbang di wilayah utara Namibia.


Guardian, pada Sabtu (30/11/2013) melansir, CEO Mozambik Airlines (LAM) Marlene Manave mengaku melakukan kontak terakhir dengan pesawat pada pukul 11.30 waktu GMT, kemarin. ”Hujan deras di daerah yang diduga lokasi hilangnya pesawat menyulitkan upaya pencarian,” tulis surat kabar Canalmoz.

Seorang komandan polisi mengkonfirmasi insiden itu kepada AFP di Namibia. ”Kami sibuk mencari. Ini gelap sekarang dan itu membuat pekerjaan kami agak sulit,” kata Olavi Auanga, komandan polisi wilayah Kavango Barat , di mana menara kontrol kehilangan sinyal dengan pesawat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)