Perancis: Komentar Khamenei tidak dapat diterima

Rabu, 20 November 2013 - 23:10 WIB
Perancis: Komentar Khamenei...
Perancis: Komentar Khamenei tidak dapat diterima
A A A
Sindonews.com – Perancis mengaku tak bisa menerima komentar yang dilontarkan Pemimpin Tertinggi Spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei tentang Perancis. “Komentar itu akan menyulitkan proses negosiasi nuklir antara Iran dengan kekuatan dunia,” tegas Juru Bicara Pemerintah Perancis, Najat Vallaud-Belkacem, Rabu (20/11/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Penolakan ini disampaikan Pemerintah Perancis, setelah Khamenei menyerang sikap keras Perancis pada kesepakatan potensial. Khamenei menyatakan, pejabat Perancis "tidak hanya menyerah pada Amerika Serikat, tetapi mereka juga berlutut di depan rezim Israel".

Khamenei juga menegaskan, bahwa Teheran tidak akan mundur dari hak-hak untuk memiliki nuklir. Khamenei telah menetapkan “garis merah” untuk perundingan nuklir Teheran yang kembali digelar di Jenewa, Swiss hari ini.

Kendati menunut hak atas pengayaan uranium, Khamenei menegaskan, bahwa Iran ingin bersahabat dengan semua negara, bahkan termasuk Amerika Serikat. ”Kami ingin memiliki hubungan baik dengan semua negara, bahkan dengan Amerika Serikat,” kata Khamanei, di hadapan para milisi garis keras Iran, Basij, seperti dikutip Reuters.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)