Rusia tidak akan hadiri pelantikan presiden Georgia

Kamis, 14 November 2013 - 22:01 WIB
Rusia tidak akan hadiri pelantikan presiden Georgia
Rusia tidak akan hadiri pelantikan presiden Georgia
A A A
Sindonews.com – Rusia tidak akan mengirim pejabat untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden baru Georgia, Giorgi Margvelashvili, yang akan berlangsun pada akhir pekan depan. Demikian dinyatakan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia, Rabu (13/11/2013).

"Karena tidak ada hubungan diplomatik, adalah mustahil untuk membayangkan partisipasi pejabat Rusia dalam upacara peresmian itu," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Grigory Karasin, pada wartawan.

Namun menurut Karasin, Rusia tetap memantau perkembangan Georgia di bawah kepemimpinan baru. "Ide-ide tentang normalisasi hubungan Rusia-Georgia terlihat konstruktif dan sesuai dengan visi kami," lanjut Karasin, seperti dikutip dari kantor berita Itar-Tass.

Hubungan diplomatik antara Rusia dan Georgia telah rusak sejak perang 2008. Namun hubungan antara kedua negara tampak mulai membaik, setelah digelarnya sebuah dialog informal antara kedua negara pada 2012. Dialog ini digelar bersamaan dengan upaya untuk memulihkan hubungan transportasi dan perdagangan secara bertahap.

"Setelah realis, kita tidak mengatur tujuan meningkat, tetapi siap untuk melanjutkan pekerjaan konstruktif yag bermanfaat bagi kedua negara," kata Karasin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)