Miliader AS janji beri USD 1 juta bantuan kemanusiaan ke Suriah

Jum'at, 08 November 2013 - 16:29 WIB
Miliader AS janji beri USD 1 juta bantuan kemanusiaan ke Suriah
Miliader AS janji beri USD 1 juta bantuan kemanusiaan ke Suriah
A A A
Sindonews.com - Miliader Yahudi berkebangsaan Amerika Serikat (AS), George Soros berjanji akan memberikan bantuan kemanusiaan senilai USD 1 juta kepada Suriah, negara yang sejak Maret 2011 lalu tenggelam dalam perang saudara, Jumat (8/11/2013).

Soros mengungkapkan janji tersebut kepada Komite Penyelamatan Internasional (IRC), Rabu malam, setelah menerima Penghargaan Kebebasan dari IRC, sebuah bentuk pengakuan terhadap dukungan seumur hidup yang diberikan Soros terhadap hak asasi manusia dan masyarakat terbuka.

"Warga Suriah kelaparan dan mereka akan segera membeku, sebab musim dingin akan segera datang dan jumlah anak-anak yang menderita gizi buruk akan mengalami peningkatan," ungkap Soros.

"Situasi memburuk, karena baik pemerintah maupun pemberontak Suriah telah menolak bantuan kemanusian sebagai alat untuk perang," ungkap Soros.

Soros mengungkapkan, saat ini upaya penyelesaian konflik lewat jalur politik yang dilakukan AS bersama Rusia semakin membaik. "Kondisi warga sipil semakin memburuk, sebab kedua belah pihak yang berperang terus mengganggu upaya penyaluran bantuan hal itu untuk meningkatkan posisi mereka dalam perundingan damai yang bakal digelar," tutur Soros.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)