Mobil dipasangi bom, Perwira militer Libya tewas

Senin, 04 November 2013 - 11:17 WIB
Mobil dipasangi bom, Perwira militer Libya tewas
Mobil dipasangi bom, Perwira militer Libya tewas
A A A
Sindonews.com - Seorang perwira militer Libya tewas setelah mobil pribadinya meledak akibat dipasangi bom, Minggu (3/11/2013). Demikian diungkapkan, Juru Bicara Tentara Libya, Kolonel Milud al-Zwai kepada AFP.

"Suleiman al-Fissi, seorang perwira intelijen militer, tewas hari ini ketika mobilnya meledak. Saat kejadian, Fissi ditemani istri dan dua orang anaknya," ungkap Zwai.

Menurut pengakuan,Fadia al- Barghathi, Juru Bicara Rumah Sakit Benghazi Al-Jala, istri dan dua orang anaknya selamat, namun ketiganya menderita luka serius akibat ledakan bom itu.

Serangan itu adalah pukulan terbaru bagi pemerintah Libya yang tengah berupaya menegaskan kendali atas milisi dan kelompok Islam radikal, dua tahun setelah jatuhnya rezim Muammar Gaddafi. Sebelumnya, Komandan Polisi Militer Libya dan sejumlah perwira militer Libya juga telah dibunuh di Benghazi.

Di kota ini pula terjadi serangan terhadap kantor konsulat Amerika Serikat (AS) yang menewaskan Duta Besar AS untuk Libya.

Para kelompok bersenjata di Libya mulanya adalah bagian dari kekuatan yang menumbangkan rezim Gaddafi. Namun dalam perjalanannya, saat ini mereka kerap menjadi sumber kekerasan, karena menolak untuk menyerahkan senjata.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)