Delapan Kuburan Massal Ditemukan di Libya, PBB Serukan Penyelidikan

Jum'at, 12 Juni 2020 - 03:27 WIB
loading...
Delapan Kuburan Massal Ditemukan di Libya, PBB Serukan Penyelidikan
Delapan kuburan massal ditemukan di Libya. Foto/Yeni Safak
A A A
TRIPOLI - Delapan kuburan massal ditemukan di Libya , sebagian besar berada di Tarhuna sebelah tenggara Tripoli. Diketahui, wilayah itu sempat diduduki oleh kubu pro- Haftar sebelum diambil kembali oleh pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA).

Terkait termuan tersebut, PBB menyerukan dilakukannya penyelidikan. Misi PBB di Libya, UNSMIL menyatakan, otoritas setempat harus melakukan penyelidikan efektif dan transparan.

"UNSMIL mencatat laporan mengerikan tentang penemuan setidaknya delapan kuburan massal dalam beberapa hari terakhir, sebagian besar dari mereka di Tarhuna," kata misi PBB dalam sebuah pernyataannya di Twitter seperti dikutip dari Arab News, Jumat (12/6/2020).

UNSMIL menambahkan bahwa mereka menyambut keputusan yang dibuat oleh menteri kehakiman Libya untuk membentuk sebuah komite guna memeriksa kuburan massal tersebut.

Misi PBB juga meminta anggota komite untuk mengamankan kuburan massal, mengidentifikasi korban, menetapkan penyebab kematian dan mengembalikan mayat ke kerabat mereka.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)