Ledakan bom rakitan tewaskan 2 tentara Pakistan

Rabu, 30 Oktober 2013 - 20:23 WIB
Ledakan bom rakitan...
Ledakan bom rakitan tewaskan 2 tentara Pakistan
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya dua tentara Pakistan tewas, sementara empat orang lainnya menderita luka-luka setelah sebuah bom rakitan meledak di sebuah desa di wilayah kesukuan Waziristan selatan yang berbatasan dengan Afghanistan, Rabu (30/10/2013).

"Duatentara Afghanistan syahid dan empat orang lainnya menderita luka-luka akibat ledakan bom rakitan yang ditanam teroris di pinggir jalan di sebuah desa," ungkap seorang pejabat keamanan Pakistan kepada AFP.

Pejabat itu melanjutkan, bom rakitan adalah senjata utama kaum militan untuk menyerang pasukan pemerintah di barat Provinsi Khyber Pakhtunkhwa dan daerah kesukuan Pakistany ang berbatasan dengan Afghanistan. Belum ada kelompok pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan ini.

Wilayah Waziristan selatan merupakan satu dari tujuh wilayah daerah kesukuan semi-otonom yang merupakan surga bagi militan Islam, termasuk Taliban. Amerika Serikat menganggap wilayah itu sebagai basis utama Taliban dan militan al-Qaeda untuk merencanakan berbagai serangan ke wilayah Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0649 seconds (0.1#10.140)