5 orang tewas dalam kerusuhan komunal di Nigeria

Kamis, 26 September 2013 - 14:18 WIB
5 orang tewas dalam kerusuhan komunal di Nigeria
5 orang tewas dalam kerusuhan komunal di Nigeria
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya lima orang dilaporkan tewas, sementara tujuh orang lainnya menderita luka-luka di Negara Bagian Katsian, Nigeria, demikian diungkapkan aparat kepolisian Nigeria, Rabu (26/9/2013).

"Mereka diduga tewas dalam sengketa antara kelompok pengembala ternak dan kelompok kelompok penjaga di Desa Danmusa, Negara Bagian Katsian," ungkap Juru Bicara Kepolisian Negara Bagian Katsian, Aminu Abubakar, dalam sebuah jumpa pers di Ibu Kota Katsina.

"Salah satu dari korban luka saat ini masih menjalani perawatan medis. Sementara itu, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan," imbuh Abubakar.

Abubakar menambahkan, aparat kepolisian juga berhasil menangkap delapan orang dan menembak mati empat perampok bersenjata dalam baku tembak dengan di Negara Bagian Katsian. Aparat kepolisian juga berhasil mengamankan, sejumlah senjata, amunisi dan kendaraan para perampok.

Dalam kesempatan itu, Abubakar menghimbau warga Nigeria untuk terus memberikan informasi yang berguna yang menuntut terhadap penangkapan para penjahat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)