Aljazair mengutuk serangan terhadap pusat perbelanjaan di Nairobi

Senin, 23 September 2013 - 12:01 WIB
Aljazair mengutuk serangan terhadap pusat perbelanjaan di Nairobi
Aljazair mengutuk serangan terhadap pusat perbelanjaan di Nairobi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Aljazair mengecam keras serangan teroris yang menargetkan sebuah mal di Ibu Kota Nairobi, Kenya, Senin (23/9/2013)."Aljazir dengan istilah yang sangat kuat mengutuk serangan teroris pengecut dan penuh kebencian di sebuah mal di Ibu Kota Nairobi," ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Aljazair, Amar Belani seperti dikutip okantor berita APS.

"Aljazair sekali lagi menegaskan kecaman atas berbagai bentuk aksi terorisme dan bertekad untuk memerangi momok yang menimbulkan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan internasional," ungkap Belani. "Dalam keadaan yang tragis ini, kami mengungkapkan solidaritas penuh terhadap masyarakat dan Pemerintah Kenya," imbuh Belani.

Belani menambahkan, Pemerintah Aljazair juga mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban atas kehilangan orang-orang yang mereka cintai.

Hingga Senin (23/9/2013), gerilyawan yang disebut Pemerintah Kenya sebagai kelompok teroris itu, masih menyandera para pengunjung mal. Aksi penembakan brutal gerilyawan bertopeng di sebuah mal di Nairobi sejak Sabtu lalu, dilporkan sudah mencapai 68 orang.

Penembakan brutal di sebuah mal di Westgate, Nairobi itu, merupakan serangan terbesar sejak kelompok al-Qaeda di Afrika, setelah mereka membom kedutaan besar Amerika Serikat di Nairobi pada 1998, yang menewaskan lebih dari 200 orang.

Mal yang menjadi lokasi penembakan brutal itu, mencakup sejumlah usaha milik Israel. Namun, belum jelas apakah serangan itu sengaja ditargetkan untuk Israel atau bukan. Empat warga Israel dilaporkan lolos dari serangan mematikan tersebut. Satu di antara mereka, hanya mengalami luka ringan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5559 seconds (0.1#10.140)