Bom mobil meledak di Mogadishu, 3 tewas

Minggu, 28 Juli 2013 - 04:18 WIB
Bom mobil meledak di Mogadishu, 3 tewas
Bom mobil meledak di Mogadishu, 3 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah mobil yang sarat dengan bahan peledak menabrak gerbang perumahan staf kantor Kedutaan Besar Turki di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Sabtu (27/7/2013). Ledakan ini menewaskan 3 orang.

Menurut polisi, ini adalah aksi teror terbaru dalam kurun dua bulan terakhir. "Sebuah bom mobil bunuh diri menargetkan bangunan perumahan pekerja kedutaan Turki di dekat k4 (Kilometer Empat)," kata seorang petugas polisi, Ahmed Mohamud, kepada Reuters.
Mohamud mengatakan, jumlah korban tewas adalah tiga orang, yang teradiri dari dua warga sipil Somalia dan seorang yang diduga pelaku penyerangan. Selain korban tewas, insiden ini juga menyebabkan 9 orang terluka.

"Mobil itu mengambil kesempatan dari mobil staf Kedubes Turki yang masuk ke gedung, sehingga bom mobil meledak dan menghancurkan pintu gerbang," kata Mohamud.

Pemberontak Al-Shabaab yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. "Mujahidin di Mogadishu baru saja melakukan operasi menargetkan sekelompok diplomat Turki di distrik Hodan," kata al-Shabaab pada akun Twitter-nya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)