Panama menduga ada bahan peledak di kapal Chon Gang Chong

Minggu, 21 Juli 2013 - 02:41 WIB
Panama menduga ada bahan peledak di kapal Chon Gang Chong
Panama menduga ada bahan peledak di kapal Chon Gang Chong
A A A
Sindonews.com – Aparat Panama yang membongkar kargo kapal Chon Gang Chong milik Korea Utara (Korut), menduga ada bahan peledak yang ikut diselundupkan dalam kapal tersebut.

Seperti diketahui, kapal Chon Gang Chong ditahan oleh aparat Panama pada awal pekan ini saat tengah mencoba melintasi Terusan Panama. Javier Caraballo, Jaksa anti-narkoba Panama menyatakan, aparat telah menyita lebih dari 3 kontainer yang berasal dari kargo Chon Gang Chong.

“Tetapi kami telah memutuskan untuk tidak membukanya, karena alasan keamanan. Para ahli dalam hal ini telah memberitahu kami, bahwa kontainer itu bisa mengandung beberapa jenis bahan peledak," kata Caraballo kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (20/7/2013).

Dia mengatakan, Pemerintah Panama tidak akan berspekulasi tentang isi kontainer itu, sampai mereka membukanya. Ahli peledak akan tiba pada hari Sabtu waktu setempat untuk menentukan isi dari kontainer tersebut dan bisa mengumumkan temuan mereka pada Minggu (21/7/2013).

Caraballo menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang apa yang menyebabkan pihak berwenang untuk percaya itu bisa mengandung bahan peledak. Pada awal penyitaan, aparat Panama telah membuka sejumlah kontainer dan menemukan peralatan militer tua yang diselundupkan bersama dengan berton-ton gula dari Kuba dengan tujuan Korut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)