Warga 4 Negara Amerika Antusias Ikut Lomba Menyanyi Lagu Indonesia

loading...
Warga 4 Negara Amerika Antusias Ikut Lomba Menyanyi Lagu Indonesia
Warga empat negara Amerika antusias ikut lomba menyanyi lagu Indonesia. Foto/Antara
PANAMA CITY - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama City telah menyelenggarakan Lomba Menyanyi Lagu Indonesia di Youtube untuk warga negara Panama , Honduras , Kosta Rika dan Nikaragua pada tanggal 6 April – 19 Mei 2021. Pemenang lomba telah diumumkan di sosial media KBRI Panama City pada tanggal 31 Mei 2021 lalu. Lomba diselenggarakan dalam upaya memperkenalkan Indonesia serta menciptakan hubungan persahabatan antara masyarakat dari 4 negara akreditasi KBRI Panama City tersebut dan masyarakat Indonesia, melalui alunan musik dan lagu.

Pada 3 Juni 2021, DubesIndonesia Sukmo Harsono telah bertemu secara hybrid (fisik dan virtual) dengan 6 pemenang Lomba Menyanyi Lagu Indonesia di Youtube dari Panama, Honduras, Kosta Rika, dan Nikaragua, untuk menyerahkan hadiah secara simbolis serta mengapresiasi secara langsung kepada para pemenang atas upaya dan kreativitasnya dalam menyanyikan lagu Indonesia.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas usaha yang telah dilakukan para peserta dalam menyanyikan lagu-lagu Indonesia dengan sangat baik”, ujar Sukmo.

“Saya menganggap kalian semua sebagai friends of Indonesia, dan sebagai bagian dari bangsa Indonesia”, lanjutnya dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: KBRI Canberra Perkuat Diplomasi Bahasa dan Budaya Indonesia di Sekolah-Sekolah Australia

Para pemenang mengapresiasi inisiatif KBRI Panama City dalam menyelenggarakan lomba menyanyi.



“Sebagai musisi, saya dapat memahami bagaimana musik dapat menghubungkan sebuah bangsa dengan bangsa lainnya”, kata Genesis Gonzalez, pemenang lomba dari Panama.

Umumnya mereka mengakui pada awalnya mengalami kesulitan untuk menyanyikan lagu Indonesia. Namun tidak bagi Paula Fallas Sanchez, pemenang dari Kosta Rika yang pernah tinggal selama 3 tahun di Salatiga, Malang.

“Bahasa Indonesia dan Spanyol memiliki kemiripan dalam pengucapannya sehingga menyanyikan lagu Indonesia menurut saya tidak terlalu sulit”, jelas Paula.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top