Serangan kelompok bersenjata tewaskan 7 pasukan UNAMID

Minggu, 14 Juli 2013 - 14:46 WIB
Serangan kelompok bersenjata...
Serangan kelompok bersenjata tewaskan 7 pasukan UNAMID
A A A
Sindonews.com - Sekelompok orang melancarkan serangan kepada anggota pasukan perdamaian PBB di Darfur (UNAMID), Minawashi, Sudan, Sabtu (13/7/2013).

"Tujuh pasukan penjaga perdamaian dan satu penyerang tewas. Sementara 17 tentara juga dilaporkan terluka dalam serangan itu," ungkap Juru Bicara UNAMID, Christopher Cycmanick, tanpa memberitahukan nama dan kebangsaan para tentara yang tewas.

"Sekelompok orang tak dikenal yang membawa senjata berat tiba-tiba menyerang pasukan UNAMID. Insiden ini terjadi sekitar 25 kilometer, dari sisi barat pangkalan UNAMID di Khar Abeche," ungkap Cycmanick.

Seorang sumber di PBB mengaku, bahwa PBB belum tahu siapa kelompok yang bertanggung jawab penuh atas penyerangan ini. Namun, PBB meminta pemerintah Sudan untuk menangkap dan menyeret para pelaku penyerangan ke pengadilan.

Serangan kali ini menambah panjang catatan kekerasan yang menimpa pasukan UNAMID di Sudan. Sejak UNAMID hadir di Sudan pada 2007 lalu, tercatat sudah 40 anggota yang tewas. UNAMID ditugaskan untuk menjaga penduduk Sudan dan 1,4 juta pengungsi dari Darfur yang menderita akibat konflik.

Masalah keamanan diperparah dengan adanya pertempuran antar suku, penculikan, pembajakan, dan berbagai kejahatan terkait dengan pemerintah dan kelompok paramiliter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)