Ratusan militan serbu pos pemeriksaan di Pakistan

Rabu, 03 Juli 2013 - 21:07 WIB
Ratusan militan serbu...
Ratusan militan serbu pos pemeriksaan di Pakistan
A A A
Sindonews.com - Sekitar 200 militan menyerbu sebuah pos pemeriksaan Korps Perbatasan (FC) di Ganga Kishan, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Rabu (3/7/2013). Baku tembak antara militan dan tentara tak terelakan, belasan orang dilaporkan tewas dalam bentrok itu.

Sejumlah media lokal di Pakistan melaporkan, serangan itu menewaskan enam tentara dan melukai 10 tentara. Sebanyak 3 personel FC hilang dalang serangan itu, diyakini mereka diculik oleh para militan. Dari pihak lawan, tercatat ada 10 militan yang tewas dalam baku tembak.

"Semua personil FC yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit Lady Reading di Peshawar. Petugas medis di rumah sakit mengatakan, tiga tentara yang di rawat hari ini kondisinya kritis.

Militan yang berjumlah sekitar 200 orang itu melancarkan serangan di saat fajar ke pos perbatasan dengan mengunakan sejumlah senjata berat, granat dan sejumlah roket.

Bentok itu pecah sejak Selasa malam dan berakhir Rabu pagi. Para penyerang memutuskan untuk kabur karena militer Pakistan terus meluncurkan perlawanan sengit sampai Rabu pagi. Sampai berita ini diturunkan belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0805 seconds (0.1#10.140)