Ledakan bom hantam konvoi kendaraan hakim senior Pakistan

Rabu, 26 Juni 2013 - 14:41 WIB
Ledakan bom hantam konvoi...
Ledakan bom hantam konvoi kendaraan hakim senior Pakistan
A A A
Sindonews.com - Ledakan bom menghantam konvoi kendaraan hakim senior Pakistan, Maqbool Baqar Hussain, di pusat Kota Karachi, Rabu (26/6/2013). Sharjeel Memon, Menteri Informasi Provinsi Sindh mengatakan, ledakan itu menewaskan tujuh pasukan keamanan dan melukai 15 lainnya.

Memon mengatakan, sebuah motor yang telah dipasangi bom meledak di Burns Road, pusat Kota Karachi saat konvoi kendaran Hakim Hussain dalam perjalanan ke Pengadilan Tinggi Sindh. Kekuatan ledakan itu dihasilkan dari bahan peledak berjumlah sekitar 6-8kg yang dikendalikan dari jarak jauh.

Semua korban tewas dan luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit sipil. Pejabat rumah sakit mengatakan, sebanyak tujuh dari 15 korban luka-luka kini dalam kondisi kritis. Hakim Hussain sendiri telah dipindahkan ke Rumah Sakit Agha Khan dan kondisinya masih kritis.

Selain memakan korban jiwa, ledakan itu juga menghancurkan satu mobil polisi dan sepeda motor pengawal, serta sejumlah bangunan di sekitar lokasi ledakan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu.

Presiden Pakistan, Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Nawaz Sharif mengutuk serangan tersebut. Keduanya meminta pejabat rumah sakit memberikan perawatan medis yang terbaik bagi para korban luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)