NATO kirim tim ahli ke Libya

Selasa, 04 Juni 2013 - 16:23 WIB
NATO kirim tim ahli...
NATO kirim tim ahli ke Libya
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal NATO, Anders Fogh Rasmussen mengatakan pada Selasa (4/6/2013), bahwa aliansi militer telah memutuskan untuk mengirim tim ahli ke Libya.

Misi tim ahli itu adalah untuk mengevaluasi dan melatih pasukan lokal, setelah pemerintahan Libya yang baru terbentuk.

”Sekutu kemarin memutuskan untuk mengirim delegasi ahli. Delegasi akan mengidentifikasi di daerah-daerah,” kata Rasmussen saat kedatangannya dari pertemuan NATO selama dua hari di Brussels.

"Saya berharap tim untuk melaporkan kembali pada akhir Juni. Sehingga kita dapat memutuskan jalan di depan," katanya dikutip Xinhua. "Ini akan menjadi cara yang pas untuk melanjutkan kerjasama kami dengan Libya,” lanjut Rasmussen.

Pada 2011, aliansi militer memimpin serangan bom selama tujuh bulan di Libya. Dari sokongan aliansi militer itulah, para pejuang pemberontak Libya sukses menggulingkan rezim Khaddafi.

Kepala NATO mengatakan, aliansi akan mempertimbangkan untuk memberikan nasihat atau keahlian ke Libya, bukan untuk mengerahkan pasukan. ”Jika kita ingin terlibat dalam kegiatan pelatihan, kegiatan tersebut bisa berlangsung di luar Libya,” ujar Rasmussen.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0637 seconds (0.1#10.140)