Granat era PD II hentikan operasional kereta peluru Jepang

Selasa, 04 Juni 2013 - 13:20 WIB
Granat era PD II hentikan operasional kereta peluru Jepang
Granat era PD II hentikan operasional kereta peluru Jepang
A A A
Sindonews.com - Sebuah granat aktif yang berasal dari era Perang Dunia (PD) II ditemukan beberapa meter dari lintasan kereta api super cepat (kereta peluru) yang tengah sibuk beroperasi di Jepang, Selasa (4/6/2013).

Beberapa saat setelah penemuan itu, sebuah tim yang terdiri dari para ahli penjinak bom dari unit pasukan pertahanan darat Jepang, tiba di lokasi penemuan granat. Jelang tengah hari, mereka memutuskan meledakkan granat secara aman, dengan meletakannya di bawah tumpukan karung pasir.

Juru Bicara Lintasan Kereta Api di Timur Jepang mengatakan, penemuan granat era PD II tersebut telah menganggu jadwal perjalanan 90 ribu orang dari 150 layanan kerta api, 53 di antaranya adalah jasa layanan kereta peluru Shinkansen.

Granat tersebut ditemukan saat sejumlah pekerja tengah melakukan penggalian. Granat yang memilii panjang 40 cm itu diyakini milik pasukan kekaisaran Jepang.

Meskipun Pemerintah Jepang telah melakukan pembangunan besar-besaran pasca berakhirnya PD II, penemuan granat aktif adalah sebuah hal yang tidak biasa di sejumlah kota di Jepang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)