Suriah bantah tudingan pemerintah Libanon

Rabu, 20 Maret 2013 - 20:44 WIB
Suriah bantah tudingan pemerintah Libanon
Suriah bantah tudingan pemerintah Libanon
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Suriah membatah tuduhan Pemerintah Libanon dan menolak bertanggung jawab atas serangan udara yang terjadi di wilayah perbatasan Suriah-Libanon, Selasa (19/3/2013), seperti dilansir SANA, kantor berita pemerintah Suriah.

"Informasi yang ungkapkan oleh media Libanon, Aran, dan sejumlah media internasional lainnya, bahwa jet tempur Suriah melakukan aksi pemboman terhadap wilayah Libanon sangat tidak berdasar," ungkap seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Suriah.

Bantahan tersebut datang setelah seorang pejabat tinggi militer Libanon mengkonfirmasi, bahwa jet tempur militer Suriah melakukan serangan di wilayah berbatasan. Laporan ini tak merinci, apakah serangan tersebut terjadi di dalam atau di luar wilayah kedaulatan Libanon.

Laporan tersebut diperkuat dengan pengakuan sejumlah petugas keamanan di wilayah perbatasan yang menyatakan, jet tempur militer Suriah menembakkan empat roket di Arsal, wilayah di mana banyak penduduknya melancarkan pemberontakan pada militer Suriah.

Di hari yang sama, Presiden Libanon Michel Suleiman mengecam serangan udara Suriah di sisi perbatasan Libanon. Suleiman menyatakan, serangan yang terjadi di perbatasan kedua negara ini sebagai "pelanggaran yang tidak dapat diterima" atas kedaulatan Libanon.

Suleiman lantas memerintahkan Menteri Luar Negeri Adnan Mansour dengan mengirimkan pernyataan protes kepada pemerintah Suriah agar tidak kejadian tersebut tidak terulang kembali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)