PM Pakistan kunjungi India

Minggu, 10 Maret 2013 - 12:00 WIB
PM Pakistan kunjungi India
PM Pakistan kunjungi India
A A A
Sindonews.com – Meski hubungan Pakistan dan India masih kerap diwarnai ketegangan akibat konflik di wilayah Kashmir, namun hal itu tak menyurutkan langkah Perdana Menteri Pakistan Raja Pervez Ashraf untuk mengunjungi India, Sabtu (9/3/2013).

Ashraf tiba di negara bagian Rajasthan, sebelah utara India. Ia akan mengunjungi kuil suci terkenal, Khwaja Chishti di Moinuddin, dekat Kota Ajmer. Sebelum menuju kuil di Ajmer dengan helikopter, Ashraf melakukan makan siang bersama dengan Menteri Luar Negeri India, Salman Khurshid di Jaipur.

"Ini ada dalam budaya kita, untuk menyambut tamu-tamu kami dengan tangan terbuka. Siapa pun yang berbicara tentang hal itu, tidak akan mengkhawatirkan kami,” ujar Khurshid, sebelum meninggalkan New Delhi menuju Jaipur.

Pernyataan ini dikeluarkan Khurshid untuk menanggapi seruan partai oposisi yang mendesak pemboikotan terhadap kedatangan Ashraf. Aksi boikot ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pembunuhan dua tentara India di sepanjang Garis Pengawasan Khasmir yang disengketakan oleh kedua negara pada Januari silam.

Pemerintah India telah mengesampingkan pembicaraan tingkat diplomatik selama kunjungan Ashraf ini. Meski kunjungan Ashraf ini bersifat pribadi, namun ia membawa 48 anggota delegasi dalam rombongannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)