Vatikan belum putuskan tanggal konklaf

Jum'at, 08 Maret 2013 - 07:00 WIB
Vatikan belum putuskan tanggal konklaf
Vatikan belum putuskan tanggal konklaf
A A A
Sindonews.com - Vatikan pada Kamis (7/3/2013) menyatakan, bahwa para Kardinal belum memutuskan tanggal untuk mulai melakukan konklaf guna memilih paus baru, setelah pengunduran diri Paus Benediktus XVI, bulan lalu.

"Belum ada keputusan soal tanggal konklaf," kata Juru Bicara Vatikan, Federico Lombardi, seperti dikutip dari The Star. Ini adalah pernyataan terbaru yang dikeluarkan Vatikan, setelah dilakukan serangkaian pertemuan para Kardinal dari seluruh dunia yang dimulai pada awal pekan ini.

Lombardi juga membantah laporan media yang menyebutkan, Basilika St Petrus telah dipesan untuk sebuah massa pra-konklaf khusus pada Senin mendatang.

“Kardinal Vietnam Jean-Baptiste Pham Minh Man, Kardinal terakhir dari 115 Kardinal pemilih yang akan mengambil bagian dalam konklaf, diperkirakan tiba di Roma pada Kamis (7/3/2013),” jelas Lombardi.

Telah muncul wacana di antara beberapa kardinal yang ingin mendapat lebih banyak waktu untuk diskusi di masa pra-konklaf, mengenai reformasi yang diperlukan bagi Gereja Katolik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)