Helikopter AS lakukan pendaratan darurat

Kamis, 21 Februari 2013 - 19:48 WIB
Helikopter AS lakukan pendaratan darurat
Helikopter AS lakukan pendaratan darurat
A A A
Sindonews.com – Salah satu helikopter kargo milik Korps Marinir Amerika Serikat (AS) terpaksa melakukan pendaratan darurat di bagian utara Thailand, Rabu (20/2/2013), saat mengikuti latihan perang gabungan Cobra Gold.

Seperti dikutip dari Xinhua, akibat pendaratan darurat ini, sejumlah anggota Korps Marinir AS mengalami luka-luka. “Empat dari tujuh marinir AS yang berada di helikopter CH-46 Sea Knight terluka dalam kecelakaan itu. Dua di antaranya mengalami luka bakar serius,” sebut laporan Xinhua.

Kepala Staf Angkatan Udara Thiland, ACM Prajin Jantong mengatakan, helikopter AS itu mendarat di medan terjal di pegunungan Rongka Puhin, di provinsi Pitsanuloke. Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui. “Dua helikopter, masing-masing satu milik AS dan satu milik Thailand telah dikirim ke daerah tersebut,” kata Jantong.

Korps Marinir AS, bersama dengan Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan Angkatan Udara AS mengikuti latihan perang gabungan dengan tajuk Cobra Emas selama 11 hari dan akan berakhir pada Jumat 22 Februari.

Diperkirakan, sekitar 13 ribu prajurit dari tujuh negara berpartisipasi dalam latihan perang gabungan Cobra Gold. Negara-negara itu adalah AS, Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan. Selain Pitsanulok, Cobra Gold juga digelar di provinsi utara Sukhothai, provinsi pesisir timur Chonburi dan Chantaburi dan provinsi tengah Lopburi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)