Diplomat AS tabrak warga Pakistan hingga tewas

Jum'at, 15 Februari 2013 - 20:51 WIB
Diplomat AS tabrak warga Pakistan hingga tewas
Diplomat AS tabrak warga Pakistan hingga tewas
A A A
Sindonews.com – Seorang diplomat Amerika Serikat (AS) di Islamad, Pakistan terlibat kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya seorang warga Pakistan, Kamis (14/2/2013) malam. Kejadian ini telah dikonfirmasi oleh Kedutaan Besar AS di Pakistan.

Seperti diberitakan kantor berita Xinhua, diplomat AS itu mengendarai sebuah mobil dengan kecepatan tinggi di sekitar Margalla Road dan Constitution Avenue di Islamabad. Mobil itu lalu menabrak sebuah sepeda motor yang ditumpangi dua warga Pakistan.

Menurut saksi mata, mobil itu hancur, demikian juga dengan sepeda motor yang ditabraknya. Dua pengendara motor itu terluka parah dan satu di antaranya kemudian meninggal di rumah sakit. Keluarga korban langsung melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat.

Namun, karena memiliki kekebalan diplomatik, polisi lalu melepaskan diplomat itu. Kedutaan AS mengkonfirmasi kecelakaan itu. "Kendaraan karyawan kedutaan bertabrakan dengan sepeda motor yang membawa dua warga Pakistan. Kecelakaan ini melukai keduanya," kata sebuah pernyataan Kedubes AS.

Pernyataan itu mengatakan, diplomat AS itu hanya menderita luka ringan akibat kecelakaan tersebut. “Kami telah dan akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang Pakistan yang menangani penyelidikan ini dan bekerja melalui perusahaan asuransi lokal kami untuk menjawab pertanyaan atau masalah keuangan," lanjut pernyataan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)