Israel tangkap 23 anggota Hamas

Senin, 04 Februari 2013 - 20:59 WIB
Israel tangkap 23 anggota Hamas
Israel tangkap 23 anggota Hamas
A A A
Sindonews.com - Israel menangkap 25 anggota Hamas, termasuk mereka yang tinggal di tiga lokasi, Nablus, Ramallah dan al-Khalil (Hebron), Tepi Barat, Minggu, (4/2/2013). Tiga dari puluhan orang yang ditangkap tersebut merupakan anggota parlemen Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, Hamas mengatakan, tiga anggota parlemen mereka itu adalah Hatim Qafisha dari al-Khalil, Ahmad Attoun anggota legislator dari al-Quds, Yerusalem dan Mohammed al-Talhad.

"Aksi yang mereka lancarkan merupakan tindakan kriminal yang tidak akan mampu menghentikan aksi perjuangan mereka. Kami kelompok gerakan Hamas sangat mengutuk penangkapan sewenang-wenang yang telah menimpa puluhan pemimpin Hamas," ungkap Hamas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.

Aksi penangkapan puluhan anggota Hamas tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Militer Israel. Namun, dia menolak memberikan daftar nama orang yang ditahan dan mengkonfirmasi penangkapan tiga anggota parlemen tersebut.

"Kami telah menangkap 25 warga Palestina, di mana 23 di antara mereka merupakan anggota Hamas," ungkap Juru Bicara Militer Israel.

Kebijakan penahanan administratif sering dilancarkan oleh Israel terhadap penduduk Palestina. Mereka ditahan dipenjara tanpa batas waktu dan tanpa melalui proses peradilan.

Tidak hanya itu, di balik kebijakan sewang-wenang itu, Israel merasa berhak memperpajang masa tahanan pada para tahanan yang semestinya dilepaskan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)