Korut ancam perangi Korsel

Sabtu, 26 Januari 2013 - 20:06 WIB
Korut ancam perangi...
Korut ancam perangi Korsel
A A A
Sindonews.com - Korea Utara (Korut) memberi peringatan keras kepada Korea Selatan (Korsel) , Sabtu (26/1/2013). Korut mengatakan, jika Korsel mendukung PBB soal sanksi nuklir, maka itu dianggap sebagai deklarasi perang.

"Jika kelompok boneka penghianat tersebut mengambil tindakan langsung untuk menyepakati sanksi PBB maka Korut akan mengambil tindakan langsung untuk menanggapi keputusan tersebut," ungkap Komite Korut untuk reunifikasi Korut merujuk pada Korsel seperti dilansir Reuters, Sabtu (26/1/2013).

Tidak hanya mengancam memerangi Korsel, negara komunis tersebut juga mengancam melakukan uji coba nuklir ketiga serta meluncurkan roket sebagai aksi protes terhadap dijatuhkannya sanksi baru. Ancaman itu ditujukan langsung kepada Amerika Serikat (AS) dan sebagai respons atas sanksi baru yang bakal dijatuhkan PBB. Ini merupakan bentuk lanjutan kegiatan menyimpang Korut atas atas sanksi PBB.

Hingga berita ini ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Korsel atas peringatan Korut. Namun, Korsel dan sejumlah negara yang mengganggap serius rencana uji coba nuklir ke tiga Korut terus memantau setiap gerakan Korut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)