Militan Pakistan bentrok, 32 tewas

Jum'at, 25 Januari 2013 - 22:53 WIB
Militan Pakistan bentrok,...
Militan Pakistan bentrok, 32 tewas
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 32 orang tewas dan lebih dari selusin orang lainnya terluka dalam bentrokan sengit antara dua kelompok militan di barat laut Pakistan, Jumat (25/1/2013). Bentrokan terjadi antara Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP) dan Ansarul Islam (AI).

Media lokal mengutip sumber-sumber resmi mengatakan, TTP mencegah AI untuk mengambil alih kendali di Lembah Tirah , Provinsi Khyber, wilayah suku-suku di Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan. Bentrokan antara militan TTP dan AI bermula di Desa Maidan, sejak Jumat pagi hingga malam hari.

Para pejuang dari kedua belah pihak telah menggunakan senjata berat, termasuk granat, roket, dan mortir. Sumber-sumber resmi menyatakan, jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah, mengingat pertempuran masih berlangsung hingga kini.

Hinga kini, tak ada pernyataan dari kelompok-kelompok militan yang terlibat dalam pertempuran itu. Bentrokan ini mengingatkan akan konflik bersenjata di antara kelompok militan di masa lalu. Saat itu, TTP terlibat pertikaian dengan militan lokal, Lashkar-e-Islam (LI).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)