Rakyat Perancis protes pernikahan kaum gay

Senin, 14 Januari 2013 - 14:24 WIB
Rakyat Perancis protes...
Rakyat Perancis protes pernikahan kaum gay
A A A
Sindonews.com - Ratusan ribu orang berkumpul di sekitar menara Eiffel Paris memprotes rencana Presiden Francois Hollande untuk melegalkan pernikahan gay pada Juni mendatang, Senin (14/1/2013). Seperti diketahui, Hollande berjanji untuk melegalkan pernikahan sejenis.Namun, kelompok oposisi Perancis menentang rencana mengesahan untuk memberikan akses kepada pasangan lesbian untuk memperoleh sel telur.

Ratusan ribu demostran tersebut terbentuk dari tiga kelompok demonstran besar. Sebagian besar pengujuk rasa mengibarkan sebuah bendera bergambar keluaga yang dibentuk oleh wanita, pria dan dua orang anak. Mereka datang dengan menggunakan kereta bus dari berbagai provinsi di Perancis.

"Seorang anak terlahir dari ibu dan anak," seperti para pengunjuk rasa.

Pengunjukrasa menilai pengesahan pernikahan dalam rangka memberikan persamaan hak pada kaum gay kelak akan membuat anak pasangan tersebut mendapat masalah psikologis.

Penyelenggara aksi unjuk rasa mengklaim jumlah peserta unjuk rasa yang berkumpul di sekitar taman Cham de Mars berjumlah sekitar 800 ribu orang. Namun, polisi Paris mengatakan jumlah pengunjuk rasa hanya berjumlah sekitar 340 ribu orang.

Menanggapi aksi demostrasi tersebut, kantor kepresidenan Hollande mengatakan aksi unjuk rasa tersebut tidak akan mengubah keputusan meluluskan hasil demonstrasi tersebut,

Daniel Liechti, wakil presiden Dewan Evangelis Nasional Perancis mengatakan orang prancis memang orang yang toleran tapi mereka sangat melindungi kelurga dan anak-anak mereka. Dia juga mengajak semuan anggotanya bergabung dengan aksi unjuk rasa tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4197 seconds (0.1#10.140)