Puluhan penumpang terluka dalam tabrakan kereta Swiss

Kamis, 10 Januari 2013 - 20:27 WIB
Puluhan penumpang terluka dalam tabrakan kereta Swiss
Puluhan penumpang terluka dalam tabrakan kereta Swiss
A A A
Sindonews.com - Dua kereta penumpang Swiss bertabrakan di kota Schaffhouse, utara Swiss, Kamis pagi waktu setempat. Sedikitnya, 30 orang dikabarkan terluka dalam insiden tersebut.

Juru Bicara polisi Swiss, Anja Schudel mengatakan, insiden tersebut terjadi pukul 7.30 pagi waktu setempat, tak jauh dari perbatasan Jerman. Dua buah kereta datang dari arah yang berlawanan, Satu kereta penumpang tersebut datang dari Winterthur, sedangkan satu lagi datang dari Schaffhausen.

"Akibat kecelakaan ini, kereta yang datang dari Winterthur terguling dari rel," ungkap Schudel seperti diberitakan dalam Skynews, Kamis (10/1/2012).

Schudel mengatakan, 17 penumpang menderita luka serius dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara korban luka ringan diperbolehkan melanjutkan perjalanan setelah mendapat perawatan.

Akibat tabrakan ini, beberapa penumpang terpental dari bangku mereka. "Seorang wanita terkapar setelah mengalami pendarahan di kepala," imbuh Schudel.

Jean Philippe Schmidt, Juru Bicara Kereta Api Swiss mengatakan, mereka telah mengerahkan sebuah kereta bantuan untuk mengangkut para penumpang selamat ke stasiun berikutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)