alexametrics

Perempuan Penjaga Bonbin Swiss Tewas Diterkam Harimau Siberia

loading...
Perempuan Penjaga Bonbin Swiss Tewas Diterkam Harimau Siberia
Seekor harimau Siberia betina menyerang perempuan penjaga kebun binatang di Swiss hingga tewas. Foto/Ilustrasi
A+ A-
ZURICH - Seorang perempuan penjaga kebun binatang Zurich tewas akibat serangan salah satu harimau Siberia koleksi taman itu. Hal itu diungkapkan oleh pejabat di salah satu kota terpenting di Swiss tersebut.

Penyerangan terhadap penjaga kebun binatang berusia 55 tahun itu disaksikan langung oleh para pengunjung. Pengunjung yang ketakutan memberikan peringatan setelah melihat kucing besar itu menyerang penjaga itu tak lama setelah pukul 13.00 pada Sabtu kemarin. Insiden itu membuat para staf bergegas untuk membantunya.

Para staf berhasil memancing harimau Siberia, bernama Irina, menjauh dari kolega mereka dan keluar dari kandang sementara responden pertama mencoba untuk menyelamatkan nyawa penjaga yang terluka.

“Sayangnya semua bantuan datang terlambat. Wanita itu meninggal di tempat kejadian," kata juru bicara kepolisian Zurich, Judith Hoedl, seperti dikutip dari AP, Minggu (5/7/2020).



Hoedl mengatakan penyelidikan telah diluncurkan terhadap insiden tersebut, termasuk mengapa penjaga itu berada di kandang pada waktu yang sama dengan harimau itu.

Menurut direktur Zoo Zurich, Severin Dressen, harimau bernama Irina itu lahir pada tahun 2015 di sebuah kebun binatang di kota Denmark Odense dan dipindahkan ke Zurich setahun yang lalu. Ia mengatakan harimau itu berperilaku normal.



"Simpati penuh kami adalah dengan kerabat korban," kata Dressen, menambahkan bahwa penjaga itu adalah anggota staf kebun binatang jangka panjang.

"Pengunjung dan rekan yang menyaksikan serangan itu menerima konseling psikologis," imbuhnya.

Pasca kejadian tersebut, kebun binatang yang baru saja dibuka kembali setelah penutupan terkait virus Corona itu akan tetap ditutup pada hari Minggu.
(ber)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak