Pakistan dituding bunuh dua tentara India

Rabu, 09 Januari 2013 - 12:17 WIB
Pakistan dituding bunuh dua tentara India
Pakistan dituding bunuh dua tentara India
A A A
Sindonews.com - Militer India dan Pakistan terlibat kontak langsung di garis pengontrol pada sektor Mendhar, Khasmir, Selasa (8/1/2012). Dua orang tentara India dilaporkan tewas dalam baku tembak di distrik Pooonch, 185 km dari Kota Srinagar, India.

"Sekelompok tentara Pakistan mencoba mencuri kesempatan saat wilayah hutan di selimuti kabut tebal. Militer India dan Pakistan terlibat baku tembak selama setengah jam, setelah tentara Pakistan menyusup kedalam wilayah patroli militer India," ungkap Letkol Rajesh Kalia, Juru Bicara Komando Militer Utara India seperti diberitakan dalam NTTV Rabu (9/12/2013).

"Dua orang tentara yang diidentifikasi sebagai Lance Naik Hemraj dan Lance Naik Sudhakar Singh tewas dalam baku tembak tersebut. Salah satu dari jasad mereka ditemukan dalam keadaan tanpa kepala," imbuhnya.

Militer India menilai serangan tersebut sebagai provokasi serius oleh tentara Pakistan. Menteri Luar Negeri India Salman Khurshid mengatakan sangat mengutuk serangan mengerikan itu. "Pemerintah India akan segera memutuskan tindakan untuk menanggapi serangan tersebut," ungkap Khurshid.

"Serangan ini merupakan sebuah bentuk pelanggaran terburuk atas gencatan senjata antara India dan Pakistan dalam satu dekade terakhir. Kami berharap Islamabad menghormati kesepakatan gencatan senjata," imbuh Khurshid.

Pemerintah Pakistan tidak terima dengan tudingan tak beralasan yang dilontarkan oleh Pemerintah India. "Pemerintah India mencoba menyebarkan propaganda untuk mengalihkan perhatian dunia atas serangan militer mereka akhir pekan lalu di pos pemeriksaan tentara Pakistan, wilayah Loc. Dimana dalam serangan tersebut, seorang tentara Pakistan tewas,” tutupnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)