Bantu Perangi Covid-19, Rusia Kirim Obat-obatan ke Indonesia

Jum'at, 03 April 2020 - 19:36 WIB
Bantu Perangi Covid-19,...
Bantu Perangi Covid-19, Rusia Kirim Obat-obatan ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Rusia dilaporkan telah mengirimkan bantuan, berupa obat-obatan ke Indonesia. Pengiriman obat-obatan ini adalah upaya Rusia untuk membantu Indonesia dalam memerangi virus Corona baru, Covid-19.

Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia mengatakan, pengiriman bantuan ini adalah hasil dari komunikasi antara pihak kedubes Rusia dan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Luar Negeri Indonesia.

"Telah didatangkan ke Jakarta obat-obatan "Cycloferon" dan "Reamberin" untuk pengobatan kompleks para pasien yang tertular Covid-19 dan berada dalam kondisi berat dan sedang, serta untuk pencegahan terinfeksinya para tenaga medis dan peningkatan resistensi immune sistem manusia," kata kedubes Rusia.

"Obat tersebut diserahkan kepada pihak Indonesia sebagai donasi dari perusahaan farmasi "Polysan Ltd", salah satu industri obat-obatan paling terkenal di Rusia," sambungnya, dalam pernyataan yang diunggah di laman Facebook mereka, seperti dikutip Sindonews pada Jumat (3/4/2020).

Dalam pernyataannya, kedubes Rusia mengatakan para spesialis Rusia telah menyerahkan skema pengobatan, serta bersedia untuk melaksanakan video conferense dengan Kementerian Kesehatan Indonesia dan rumah sakit-rumah sakit terkait untuk penjelasan tambahan.

Jumlah kasus positif terinfeksi virus Corona di Indonesia sendiri terus bertambah. Berdasarkan data siang, terdapat penambahakan sebanyak 196 pasien positif, sehingga, jumlah positif Corona sebanyak 1.986 orang dan 181 meninggal dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)