Kedubes AS di Jakarta Konfirmasi Seorang Staf Meninggal Akibat Corona

Kamis, 02 April 2020 - 11:30 WIB
Kedubes AS di Jakarta Konfirmasi Seorang Staf Meninggal Akibat Corona
Kedubes AS di Jakarta Konfirmasi Seorang Staf Meninggal Akibat Corona
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Indonesia mengonfirmasi meninggalnya seorang staf Kedubes di Jakarta akibat virus corona.

“Dengan rasa duka yang mendalam, kami mengkonfirmasikan meninggalnya seorang anggota komunitas Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19,” papar pernyataan juru bicara Kedubes AS di Jakarta.

Kedubes AS menambahkan, “Sehubungan dengan privasi, kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut.”

“Tidak ada tanggung jawab yang lebih besar bagi Departemen Luar Negeri AS selain keselamatan dan keamanan wara negara AS di luar negeri, termasuk karyawan kami yang bekerja di kedutaan besar dan konsulat serta keluarga mereka, juga keselamatan dan keamanan anggota komunitas lokal, yang dipekerjakan oleh kedutaan besar dan konsulat kami,” papar pernyataan Kedubes AS dalam rilisnya pada media.

“Kedubes AS Jakarta senantiasa bekerja sama secara erat dengan lembaga-lembaga pemangku kepentingan di Deplu AS dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dan berkomitmen untuk melindungi kesehatan dan keselamatan warga negara Amerika serta karyawan Misi AS beserta anggota keluarga mereka,” ungkap pernyataan Kedubes AS di Jakarta itu.

Kedubes AS mengungkapkan, “Kami juga berkoordinasi dengan otoritas kesehatan dan perwakilan pemerintahan Indonesia untuk melawan penyebaran COVID-19. Berkoordinasi dengan otoritas Indonesia, Kedubes AS Jakarta mengimplementasikan segala cara yang diperlukan untuk membantu mengendalikan penyebaran COVID-19.”
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)