Bantu Perangi Corona, Rusia Serahkan Alat Medis ke RS Persahabatan

Jum'at, 20 Maret 2020 - 22:23 WIB
Bantu Perangi Corona, Rusia Serahkan Alat Medis ke RS Persahabatan
Bantu Perangi Corona, Rusia Serahkan Alat Medis ke RS Persahabatan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Rusia melalui Kedutaan Besar (Kedubes) dan Misi Rusia untuk ASEAN di Jakarta menyerahkan bantuan alat medis kepada Rumah Sakit (RS) Persahabatan. Bantuan berupa tempat tidur, sistem transfusi darah dan jarum suntik sekali pakai itu diberikan untuk melengkapi ruangan baru yang didirikan dengan tujuan menangani wabah virus Corona.

"Kedutaan Besar dan Misi Rusia untuk ASEAN secara tradisional bekerja sama dengan Rumah Sakit Persahabatan yang sudah menjadi lambang simbolis dari hubungan Rusia-Indonesia yang ditetapkan 70 tahun yang lalu," kata Kedubes Rusia dalam postingan di halaman Facebook yang dipantau Sindonews, Jumat (20/3/2020).

"Seluruh staf diplomatik Rusia sangat menghormati kepahlawanan para tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang dengan segala upaya menyelamatkan nyawa dan kehidupan orang," pernyataan itu menambahkan.

"Kami menghargai dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta mengharapkan segala kesuksesan kepada mereka," demikian pernyataan Kedubes Rusia.

Pasien posifif terinfeksi virus Corona baru, COVID-19, terus bertambah di Indonesia. Hari ini korban positif Corona mencapai 369 orang dan 32 di antaranya meninggal dunia.

“Penambahan kasus yang meninggal sebanyak tujuh orang sehingga total menjadi 32 orang,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto dalam Konferensi Press di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)