Lewat Telepon, Jokowi-Putin Bahas Upaya Bersama Perangi Covid-19

loading...
Lewat Telepon, Jokowi-Putin Bahas Upaya Bersama Perangi Covid-19
Kremlin sebut fokus utama pembicaraaan Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Indonesia, Joko Widodo tersebut adalah mengenai penanggulangan Covid-19. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Presiden Indonesia, Joko Widodo dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Menurut Kremlin, fokus utama pembicaraaan kedua kepala negara tersebut adalah mengenai penanggulangan Covid-19.

"Ketika membahas pandemi coronavirus, kedua presiden mengkonfirmasi niat mereka untuk kerja sama erat dalam memerangi infeksi dan setuju, khususnya, untuk meningkatkan kontak antara kementerian kesehatan Rusia dan Indonesia," kata Kremlin.

"Isu saat ini mengenai mengembangkan kerjasama bilateral di bidang lain juga turut dibahas dalam pembicaraan tersebut," sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kremlin, kremlin.ru pada Selasa (14/4/2020).

Sebelumnya, Rusia sendiri pada awal bulan ini telah mengirimkan bantuan obat-obatan ke Indonesia untuk memerangi Covid-19. Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia mengatakan, pengiriman bantuan ini adalah hasil dari komunikasi antara pihak kedubes Rusia dan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Luar Negeri Indonesia.



"Telah didatangkan ke Jakarta obat-obatan "Cycloferon" dan "Reamberin" untuk pengobatan kompleks para pasien yang tertular Covid-19 dan berada dalam kondisi berat dan sedang, serta untuk pencegahan terinfeksinya para tenaga medis dan peningkatan resistensi immune sistem manusia," kata kedubes Rusia.

"Obat tersebut diserahkan kepada pihak Indonesia sebagai donasi dari perusahaan farmasi "Polysan Ltd", salah satu industri obat-obatan paling terkenal di Rusia," sambungnya kala itu.
(esn)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top