Lagi, Roket Hantam Pangkalan Irak yang Menampung Pasukan Asing

Selasa, 17 Maret 2020 - 15:02 WIB
Lagi, Roket Hantam Pangkalan Irak yang Menampung Pasukan Asing
Lagi, Roket Hantam Pangkalan Irak yang Menampung Pasukan Asing
A A A
BAGHDAD - Sepasang roket menghantam pangkalan Iran yang menampung pasukan koalisi internasional dan pasukan NATO. Ini adalah serangan ketiga terhadap instalasi militer yang menampung pasukan asing dalam seminggu.

"Roket-roket itu menghantam pangkalan Besmaya di selatan Baghdad pada Senin malam," bunyi pernyataan yang dikeluarkan militer Irak tanpa menyebutkan korban serangan seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (17/3/2020).

Pasukan Spanyol yang terkait dengan koalisi pimpinan-AS melawan kelompok Negara Islam, serta pasukan pelatihan NATO, berbasis di Besmaya.

Sebelumnya dua tentara Amerika Serikat (AS) dan seorang tentara Inggris tewas dalam serangan roket di sebuah pangkalan militer di Taji, Irak.

Juru bicara Komando Pusat AS Kapten William Urban mengkonfirmasi bahwa dua tentara AS dan satu tentara koalisi tewas dalam serangan roket Katyusha. (Baca: Roket Hantam Pangkalan Militer Irak, Tentara AS dan Inggris Tewas )

Sebagai balasan, koalisi yang dipimpin AS melancarkan serangan udara terhadap pangkalan milisi Irak pro Iran yang terletak di provinsi Anbar di perbatasan dengan Suriah.

Sky News Arabia melaporkan bahwa serangan udara itu ditujukan terhadap pangkalan milisi Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) yang diketahui pro Iran. (Baca: Balas Serangan Roket, Koalisi AS Gempur Basis Milisi Pro Iran )
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)