Istri Perdana Menteri Spanyol Positif Mengidap Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 - 11:14 WIB
Istri Perdana Menteri Spanyol Positif Mengidap Virus Corona
Istri Perdana Menteri Spanyol Positif Mengidap Virus Corona
A A A
MADRID - Daftar pejabat pemerintah di dunia yang terinfeksi virus Corona terus bertambah. Terbaru, pemerintah Spanyol mengatakan bahwa istri Perdana Menteri Pedro Sanchez positif terkena virus Corona baru, COVID-19, setelah melakukan tes.

Dalam pernyataannya, pemerintah Spanyol mengatakan Begona Gomez dan perdana menteri dalam kesehatan yang baik dan mengikuti instruksi dari otoritas medis di kediaman mereka di La Moncloa Palace di Madrid, seperti disitir dari ABC News, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya dua menteri Kabinet Sanchez, menteri kesetaraan dan menteri urusan regional, telah dinyatakan positif virus Corona pada awal pekan ini. Pemerintah mengatakan keduanya sehat-sehat saja.

Sementara anggota kabinet yang lain dinyatakan negatif.

Pernyataan ini muncul tak lama setelah Sanchez memberikan pidato untuk mengumumkan serangkaian tindakan yang akan diambil pemerintahnya untuk memerangi pandemi selama dua minggu keadaan darurat.

Sebelum pidatonya, Sanchez memimpin pertemuan kabinet selama tujuh jam yang dihadiri oleh semua menteri kecuali untuk mereka yang dites positif.

Otoritas kesehatan mengatakan bahwa infeksi virus Corona telah mencapai 5.753 orang di Spanyol, setengahnya di Madrid, sejak kasus pertama terdeteksi pada akhir Januari. Itu mewakili peningkatan lebih dari 1.500 kasus infeksi virus Corona secara nasional dalam 24 jam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)